Pariwisata di Indonesia kurang terkenal atau kurang
mempromosikan diseluruh Indonesia. Indonesia harus banyak menawarkan dan
memperbaiki fasilitas yang menunjang pariwisata. Mereka harus banyak
memperkenalkan wisata Indonesia tidak hanya Bali, seperti Ambon, Manado,
Lombok, dan masih banyak yang lainnya.
Target pasar pariwisata ada dua yaitu turis domestic dan
turis internasional. Banyak di antara kita belum mengenal pariwisata di
Indonesia meskipun di negara kita sendiri. Seperti mungkin diantara kita ada
yang sudah pernah pergi ke Singapura, London, dll tetapi belum pernah ke
Manado, Lombok, dll. Wisata di Indonesia tidak kalah bagus dengan wisata yang
ada di luar negeri. Kita harus lebih
banyak memperkenalkan daya tarik Indonesia seperti adat istiadat, kekayaan
alam, budaya, dll.
Cara meningkatkan kunjungan turis untuk datang ke Indonesia
ada berbagai macam cara. Yang pertama membuat program video klip yang merupakan
keindahan Indonesia dan disebarkan melalui media elektronik maupun sosial
media. Yang kedua mengikuti pameran pariwisata diseluruh dunia agar kita bisa
mengetahui letak wisata yang menarik. Yang ketiga adalah dengan adanya bebas
visa juga bisa membuat para turis juga banyak yang datang karena memudahkan
mereka untuk pergi langung ke Indonesia. Jadi, kita harus memperbaiki
infrastruktur yang menunjang pariwisata seperti jalan yang rusak diperbaiki,
fasilitas seperti hotel, restoran, makanan,dll. Sehingga para turis merasa
nyaman dan ingin kembali lagi ke Indonesia.
Jadi marilah kita memperbaiki pariwisata di Indonesia dengan
cara jalan menuju tempat tujuan diperbaiki jika rusak, fasilitas-fasilitas
seperti hotel yang nyaman dan bagus, restoran, dan juga makanan . Tidak hanya
memperbaiki wisata melainkan mempromosikan ke seluruh dunia bagaimana
pariwisata di Indonesia sehingga kunjungan turis meningkat. Jadi tidak hanya
pariwisatanya yang diperbaiki tetapi juga di promosikan agar kunjungan turis
internasional bertambah.
Contohnya Taman Nasional Bunaken, pariwisata disana sangat
indah tetapi kurang di promosikan oleh orang-orang sehingga tidak banyak turis
internasional yang datang. Turis domestic pun juga tidak tahu Tamna Nasional
Bunaken itu terletak dimana sehingga mereka tidak pernah mengunjungi wisata
ini. Sama seperti demand and supply jika pariwisata itu indah tapi kurnag dipromosikan sama saja tidak ada yang mengunjungi wisata tersebut.
0 komentar:
Posting Komentar