Rabu, 05 April 2017

Pariwisata di Indonesia



Pariwisata di Indonesia kurang terkenal atau kurang mempromosikan diseluruh Indonesia. Indonesia harus banyak menawarkan dan memperbaiki fasilitas yang menunjang pariwisata. Mereka harus banyak memperkenalkan wisata Indonesia tidak hanya Bali, seperti Ambon, Manado, Lombok, dan masih banyak yang lainnya.

Target pasar pariwisata ada dua yaitu turis domestic dan turis internasional. Banyak di antara kita belum mengenal pariwisata di Indonesia meskipun di negara kita sendiri. Seperti mungkin diantara kita ada yang sudah pernah pergi ke Singapura, London, dll tetapi belum pernah ke Manado, Lombok, dll. Wisata di Indonesia tidak kalah bagus dengan wisata yang ada di luar negeri.  Kita harus lebih banyak memperkenalkan daya tarik Indonesia seperti adat istiadat, kekayaan alam, budaya, dll.

Cara meningkatkan kunjungan turis untuk datang ke Indonesia ada berbagai macam cara. Yang pertama membuat program video klip yang merupakan keindahan Indonesia dan disebarkan melalui media elektronik maupun sosial media. Yang kedua mengikuti pameran pariwisata diseluruh dunia agar kita bisa mengetahui letak wisata yang menarik. Yang ketiga adalah dengan adanya bebas visa juga bisa membuat para turis juga banyak yang datang karena memudahkan mereka untuk pergi langung ke Indonesia. Jadi, kita harus memperbaiki infrastruktur yang menunjang pariwisata seperti jalan yang rusak diperbaiki, fasilitas seperti hotel, restoran, makanan,dll. Sehingga para turis merasa nyaman dan ingin kembali lagi ke Indonesia.

Jadi marilah kita memperbaiki pariwisata di Indonesia dengan cara jalan menuju tempat tujuan diperbaiki jika rusak, fasilitas-fasilitas seperti hotel yang nyaman dan bagus, restoran, dan juga makanan . Tidak hanya memperbaiki wisata melainkan mempromosikan ke seluruh dunia bagaimana pariwisata di Indonesia sehingga kunjungan turis meningkat. Jadi tidak hanya pariwisatanya yang diperbaiki tetapi juga di promosikan agar kunjungan turis internasional bertambah.


Contohnya Taman Nasional Bunaken, pariwisata disana sangat indah tetapi kurang di promosikan oleh orang-orang sehingga tidak banyak turis internasional yang datang. Turis domestic pun juga tidak tahu Tamna Nasional Bunaken itu terletak dimana sehingga mereka tidak pernah mengunjungi wisata ini. Sama seperti demand and supply jika pariwisata itu indah tapi kurnag dipromosikan sama saja tidak ada yang mengunjungi wisata tersebut.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.